Senin, 06 Oktober 2014

Tips Merawat Burung Kenari Harian

Tips Memelihara Hewan – Kali ini saya akan memberikan informasi seputar Tips Merawat Burung Kenari Harian, Burung Kenari merupakan burung yang sangat unik dalam ke aneka ragaman warna bulu nya, dan Burung tersebut juga memiliki suara kicauan yang sanggat keras panjang dan merdu untuk di dengarkan, apalagi burung tersebut sering dijadikan sebagai burung kontes.

Untuk perawatan burung kenari sebenarnnya tidaklah gampang dan juga tidak terlalu sulit, apabila anda ingin merawat burung kenari yang baik, anda bisa mengikuti cara yang akan saya sampaikan dibawah ini :

Cara Perawatan Burung Kenari Harian.
  1. Jam 07.00wib. burung diangin-anginkan di depan teras rumah sampai jam 07.30wib.
  2. Jam 07.30wib. burung dimandikan keramba mandi atau di semprot dengan mengunakan spray yang lembut, bergantung pada kebiasan pemilik burung.
  3. Bersihkan kandang harian. ubah atau imbuhkan pakan serta air minum.
  4. Berikanlah sayuran fresh atau buah setiap hari nya bergantian.
  5. Penjemuran bisa dikerjakan sepanjang 1-2 jamsetiap hari mulai jam 08.00wib. - 11. 00wib. sepanjang penjemuran, baiknya burung tidak melihat burung sejenis.
  6. Sesudah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras sepanjang 10 menit, lantas sangkar dikerodong.
  7. Siang hari hingga sore hari jam 10.00wib. - 15. 00wib. burung bisa di master dengan suara master atau burung-burung master.
  8. Jam 15.30wib. burung diangin-anginkan kembali diteras, bisa dimandikan apabila butuh, Kontrol pakan, air minum, sayuran serta buah.
  9. Jam 18.00wib. burung kembali dikerodong serta di perdengarkan nada master sepanjang masa istirahat hingga pagi harinya.
Dan jangan lupa Faktor Makanan Burung Kenari juga sangat mempengaruhi maka dari itulah perhatikanlah makanan burung tersebut, dan berilah makanan yang baik bagi kesehatan burung kenari anda, anda dapat membaca makanan burung kenari yang baik di SitusHewan.com, situs yang menyediakan berbagai tips seputar hewan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar